Kejari Serius Usut Proyek Embung Desa Lompo Tengah, Sejumlah Staf Sudah Diperiksa

hasyimhanis, 26 Feb 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

BARRU- Kejaksaan Negeri (Kejari) Barru mulai melakukan penyelidikan dugaan penyimpangan pada proyek Embun, menggunakan Dana Desa, senilai Rp. 389 juta, yang dibangun pada tahun 2019 di desa Lompo Tengah, Kecamatan Tanete Riaja, kabupaten Barru.

Dikutip Fajar co.id, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Barru, Ryan Ardiansyah mengatakan bahwa saat ini Kejari Barru melakukan penyelidikan atas dugaan penyimpangan pada proyek Embun di Desa Lompo Tengah, Kecamatan Tanete Riaja, kabupaten Barru.

Proyek Embun tersebut, dikerjakan pada tahun 2019 senilai Rp. 389 juta dari Dana Desa.

" Saat ini pihak Kejari Barru, sudah melakukan pemanggilan terhadap sejumlah pihak untuk diperiksa. Tapi pemanggilan atau pemeriksaan ini masih sebatas mengumpulkan bahan dan keterangan." Kata Ryan Ardiansyah, pada Selasa (25/2/2020).

Sementara itu, Kasipdsus Kejari Barru, Andi Ardiaman, mengatakan, terkait Proyek Embun desa Lompo Tengah ini, pihaknya belum bisa membeberkan lebih jauh.

“Terkait adanya penyimpangan dalam proyek Embun di desa Lompo Tengah, kecamatan Tanete Riaja, kami belum bisa membeberkan lebih jauh, karena masih pulbaket,” Ujarnya.

Setelah informasi tersebut beredar di sosial media, awak media indonesiasatu sekitar pukul 11:57 wita sambangi kantor Desa Lompo Tengah menjumpai kasi kesejahteraan saat itu Kades dan bendaharanya sedang memenuhi panggilan Kejari Barru,(26/2/2020).

Kasi kesejahteraan Desa Lompo Tengah Hidayat mengakui kebenaran bahwa proyek tersebut sedang dilakukan proses pemeriksaan Kejari Barru.

"Iya benar, Sementara berjalan pemeriksaan oleh kejaksaan negeri barru", kata hidayat kasi kesra didampingi pendamping Desa di kantor Desa Lompo Tengah.

Dirinya pun diakui bahwa sudah diperiksa bersama Sekdes Syahril dan TPK A.Ismailah oleh Kejari Barru.

"Saya sudah pernah diperiksa bersama TPK A.ismailah dan Sekdes syahril selasa 18/2/2020 dikejaksaan Barru",jelas Hidayat.

Hidayat menambahkan bahwa hari ini kepala Desa Lompo Tengah Burhan Abdullah dan bendaharanya Imran hari ini diperiksa Kejari Barru,(26/2/2020).

"Hari ini pak Kades bersama bendahara Desa sementara ke barru untuk memenuhi pemeriksaan pihak Kejaksaan Negeri Barru",ungkapnya.

(Hasyim)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu